New Post
Loading...

Info Post
Siapa bilang ponsel mid-range tidak bisa menjadi cantik? Sony meluncurkan ponsel seri Xperia-nya yang ditujukan untuk kelas menengah, yang diberi nama Sony Xperia M. Tampil dengan casing warna mencolok, dan spesifikasi yang mumpuni, Sony sangat optimis produknya akan diterima oleh masyarakat dunia.



Xperia M tampil dengan dimensi 124 x 62 x 9.3 mm dan berat 115 gram. Tampilannya sedikit "melebar", namun hal ini tidak menutupi kecantikan disain dan kesan ergonomis ponsel. Apalagi Xperia M tergolong ringan di genggaman. Tampil dengan casing berwarna mencolok dan cerah, Xperia M sepertinya memang membidik kelas menengah dan pengguna muda.

Pada bagian depan, Anda tidak akan mendapati tombol konvensional satu pun. Hanya ada 3 sensitive touchkey menuju back, home dan history. Beberapa tombol fungsi terdapat di sisi bodi
ponsel. Seperti tombol volume, tombol kamera, dan tombol penguncian/ tombol daya.Sementara itu, port yang disediakan adalah port 3.5mm audio dan port microUSB.

Untuk penampang visual, Xperia M memiliki tipe layar TFT capacitive touchscreen dengan luas 4
inchi (480 x 854 pixels). Layarnya mampu memancarkan spektrum warna hingga 16M colors dan memiliki kerapatan layar ~245 ppi pixel density. Sehingga tidak heran jika layarnya cukup terang
dan jernih saat menampilkan beragam aplikasi dan menu di dalamnya.

Ponsel yang juga dinamakan Sony C1904 ini, berjalan dengan platform OS Android v4.1 Jelly Bean. Untuk kinerjanya, Xperia M mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon S4 Plus MSM8227, dengan processor dual core dengan clock speed 1GHz Krait. Untuk memaksimalkan kinerja ponsel dalam menyuguhkan ragam aplikasi, Xperia M membekali diri dengan memori internal 4 GB, 1 GB RAM dan dapat diekspansi ke memori eksternal hingga 32 GB.


Sementara itu, untuk jaminan kualitas grafis yang baik, Xperia M mengandalkan GPU Adreno 305.Bagi Anda yang hobi selancar di dunia maya, akan dimanjakan dengan kemampuan koneksi Xperia M yang mumpuni. Terdapat pilihan koneksi mobile data dengan kualitas jaringan 3G/HSDPA 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps dan pilihan internetan melalui Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot. Browser HTML5 -nya sanggup membuka beragam situs dengan cepat dan mulus. Pengalaman internetan pun semakin menyenangkan dengan adanya kemampuan 4 finger multi  touch di layar.

Mengabadikan momen di kamera tentu suatu hal yang tidak boleh dilewatkan bagi Anda. Xperia M menyediakan dual kamera. Kamera utama memiliki resolusi 5 MP (2592х1944 pixels), dan kamera sekundernya memiliki resolusi VGA (640x480 pixels). Beragam settingan kamera ditambahkan di dalamnya, untuk memaksimalkan hasil foto. Seperti autofocus, LED flash,Geo-tagging, touch focus, image stabilization, HDR, panorama, effect dan White Balance. Anda pun dapat merubah fungsi kamera menjadi perekam gambar bergerak dengan kualitas video 720p dan kecepatan rekam @30fps. Untuk pemutar videonya, mampu memutar file berformat MP4/H.263/H.264.

Untuk hiburan audio, Sony Xperia M memiliki kemampuan untuk memutar file musik berformat
MP3/eAAC+/WAV. Selain itu sebagai alternatif hiburan, Anda juga dimanjakan dengan FM Radio
dengan kualitas Stereo Bass dan Layanan RDS. Selain semua fakta spesifikasi di atas, ternyata
daya tahan baterai Xperia M hanya 1750 mAh. Apakah cukup kuat untuk memasok tenaga ponsel pintar yang notabene kaya akan aplikasi?

Selain itu, Sony juga menyiapkan Xperia M untuk Dual SIM yang berjalan di jaringan (3G) HSDPA 850 / 1700 / 1900 / 2100 (SIM 1 dan SIM 2). Namun jika dilihat dari keseluruhan spesifikasi,
Sony Xperia M akan cocok untuk lapisan pasar menengah. Sejauh ini belum ada informasi perihal
harga Xperia M. Namun beredar kabar, Sony Xperia M akan diluncurkan pada Q3 di 2013 dan menyasar pada negara-negara Asia terlebih dahulu, termasuk India.
Judul: Sony Xperia M, Spesifikasi Mumpuni Harga Membumi
Rating: 100% based on 1301 user votes.

Pendapat Kamu: